Senin, 11 Juli 2011

Home » » Indramayu Miliki Excavator Canggih

Indramayu Miliki Excavator Canggih


Indramayu – Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Pertambangan dan Energi (PSDA Tamban) Indramayu saat ini memiliki 1 unit excavator baru yang tergolong tercanggih se-Jabar yaitu Excavator Amphibi Type AT-210 yaitu alat untuk menormalisasi kali.

“Sebelum dioperasikan, excavator amphibi itu diuji coba di Sungai Cipanas, “ ujar Kabid Operasi dan Pemeliharaan pada Dinas PSDA Tamben, Ekanto Nugraha dijumpai Pos Kota di ruang kerjanya .

Dengan adanya penambahan 1 unit excavator amphibi itu kata dia maka jumlah excavator Dinas PSDA Tamben berjumlah 9 unit.

“Keunggulan excavator amphibi selain dapat dioperasikan di atas permukaan sungai, muara dan rawa juga dapat berputar arah 180 derajat. Hebatnya excavator amphibi kapasitas 0,6 M2 itu, dapat mengangkat lumpur pada bagian tengah sungai yang selama ini tak dapat dijangkau excavator biasa,” ujarnya.

Ia berharap, excavator amphibi itu segera dimanfaatkan H. Toip, rekanan BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Cimanuk – Cisanggarung Cirebon yang kebetulan akan memulai kegiatan normaliasi Sungai Cipanas.[pkt/adm]
Silahkan Bagikan Artikel Ini :

+ komentar + 1 comment

Anonim
12 Juli 2011 pukul 08.10

alkhmdulilah,,,,,klo mkin byk aset nya,,,tp tolong jangan sungainy aja yg di normalisasi,,,,mohon jalanny ajuga atuhh di normalkan n di layakkan untuk pengguna jalan,,,,kecuali klo moda transportasinya mw di alihkan lewat sungai juga,,,,tlong yakkk

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Indramayu Miliki Excavator Canggih

Posting Komentar