Selasa, 19 Juli 2011

Home » » SMAN 1 Sindang Ditetapkan Sebagai Sekolah Permata Bangsa

SMAN 1 Sindang Ditetapkan Sebagai Sekolah Permata Bangsa


Indramayu – Ketua Umum Himpunan Cendekiawan NKRI dan Ketua Umum Permata Bangsa DR.Dody Susanto menetapkan SMAN1 Sindang sebagai satu-satunya sekolah Permata Bangsa di Indonesia.

Sekolah Permata Bangsa itu kata Kang Dody, panggilan akrab pria kelahiran Indramayu dan alumnus SMAN 1 Sindang Kabupaten Indramayu itu, memang mensyaratkan anak-anak SMAN1 Sindang sebelum memulai belajar, terlebih dahulu memanjatkan doa untuk sesama teman sebagai anak bangsa yang mengutamakan persatuan dan kesatuan.

“Sehingga kelak anak-anak yang belajar di SMAN1 Sindang Kabupaten Indramayu ini bisa menjadi generasi penerus bangsa yang dapat dibanggakan,” ujarnya.

Kang Dody merasa bangga ternyata para siswa-siswi SMAN1 Sindang Kabupaten Indramayu masih mengingat dengan baik bunyi sila ke-3 Pancasila yaitu Persatuan Indonesia.

Sebelumnya Hj. Sularti, M.Pd mengatakan, ia sengaja mengundang DR. Dody Susanto ke Indramayu dalam rangka selamatan dipergunakannya 10 ruang kelas baru dan 1 ruang kelas komite sekolah untuk memberikan dorongan semangat sekaligus pencerahan siswa-siswi SMAN 1 Sindang.

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengemukakan, perhatian Pemkab Indramayu pada sektor pendidikan sangat besar. Hal itu dibuktikan dengan tingginya alokasi anggaran pendidikan dalam APBD yang mencapai 39 persen.[pkt/adm]
Silahkan Bagikan Artikel Ini :

Posting Komentar