Sabtu, 21 April 2012

Home » » Bupati Indramayu Lepas Kafilah MTQ ke Karawang

Bupati Indramayu Lepas Kafilah MTQ ke Karawang

Indramayu - Sebanyak 30 orang kafilah asal Kabupaten Indramayu bersiap untuk memberikan yang terbaik dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXXII tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Karawang. Jum’at pagi (20/4) para kafilah tersebut dilepas secara resmi oleh Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah di Pendopo Raden Bagus Aria Wiralodra.

Ketua LPTQ Kabupaten Indramayu Drs. Yayat Hidayat, S.Ag menjelaskan, pelaksanaan MTQ tingkat provinsi yang digelar setiap dua tahun sekali ini diharapkan dapat menggugah masyarakat untuk terus menerus mencintai, menghayati dan mengamalkan Al-Qur’an. Mendorong setiap muslim agar menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari, serta sebagai ajang mempererat slaturahmi diantara para peserta dan kafilah MTQ. Pelaksanaan MTQ kali ini berlangsung pada tanggal 21 sampai 27 April 2012 dan cabang yang dilombakan sebanyak 10 cabang.

Sementara itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah pada kesempatan itu berpesan, agar para peserta menjaga stamina dan kondisi kesehatan, sehingga dapat bertanding secara maksimal, serta memanfaatkan waktu luangnya untuk berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti. Sebagai perwakilan Kabupaten Indramayu, para peserta dapat memberikan seluruh kemampuan terbaik yang dimilikinya selama pertandingan.

 “Saya percaya bahwa saudara-saudara merupakan yang terbaik di Kabupaten Indramayu. Namun kita juga tidak boleh meremehkan peserta lainnya, sehingga kita harus terus berusaha dan berdo’a. Kepada seluruh kafilah, saya juga mengingatkan agar selalu bersikap dan berperilaku yang terpuji untuk menjaga nama baik pemerintah dan masyarakat Indramayu.” Kata bupati.

Sementara itu kekuatan Kabupaten Indramayu didukung oleh kafilah terbaik yang merupakan hasil MTQ tingkat Kabupaten Indramayu beberapa waktu lalu. Kekuatan tersebut yakni cabang tilawah golongan murottal sebagai peserta Supendi dan Neng Imas, cabang tilawah golongan anak-anak (Dani Maulana), cabang tilawah golongan remaja (Waqoatin), cabang tilawah golongan dewasa (Subhki Tamal, Wastiah), cabang tilawah golongan cacat netra (Khaerudin, Hj Maemunah), cabang tilawah golongan qiroat sab’ah (Abd Rosyid, Siti Hanah).

Sementara untuk cabang tahfidz golongan 5 juz dan tilawah (Ali Imron), cabang tahfidz golongan 10 juz (Muhammad Usman), cabang tahfidz golongan 20 juz (Ubaedillah dan Saidah), cabang tafsir golongan Bahasa Indonesia (Nur Aini), cabang tafsir golongan Bahasa Inggris (Abdul Hakim).

Kemudian untuk cabang fahmil qur’an (Azhari Muslim, Ahmad Syifa, Saeful Arifin), cabang syahril qur’an (Rizqy Saffuna, Ahmad Hambali, Ayi Iqbal Fauzi), cabang khot golongan naskah (Nurudin, Yohana), cabang khot golongan mushaf (H Anshorudin, Darojah), cabang khot golongan dekorasi (Asep Saefullah, Fauziyah), dan cabang musabaqqah makalah ilmiah al-qur’an ( Ibnu Atoirahman, Uswatun Hasanah).[humasindramayu/adm]
Silahkan Bagikan Artikel Ini :

Posting Komentar