Kamis, 31 Mei 2012

Home » » Pemkab Indramayu Antisipasi Kelangkaan Gas Elpiji

Pemkab Indramayu Antisipasi Kelangkaan Gas Elpiji


Indramayu - Kesulitan masyarakat dibeberapa pecan ini untuk mendapatkan pasokan tabung gas elpiji isi 3 kilogram tidak membuat diam bagi Pemerintahan Kab. Indramayu, salah satunya pada Selasa (29/5) kemarin Asisten Ekonomian dan Pembangunan Pemkab Indramayu menggelar pertemuan dengan mengundang Himpunan Swasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kab. Indramayu.

Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Indramayu Drs. Supardi mengatakan, keluhan masyarakat terkait sulitnya mendapatkan tabung gas isi 3 kilogram hampir terjadi di semua wilayah di Indramayu. Hal ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut yang akhirnya akan merugikan bagi masyarakat banyak. Ia mengakui kelangkaan pasokan tabung gas elipiji isi 3 kg yang terjadi sejak beberapa pekan lalu sangat dirasakan oleh pemkab, sehingga perlu upaya penanganan serius agar masyarakat tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan isi tabung gas tersebut.

“Pemkab menilai kelangkaan gas elpiji ini sangat krusial dan meresahkan bagi masyarakat, oleh karenanya kami mengundang Hiswana Migas untuk mengantisipasi terhadap kebutuhan tabung gas elipiji tersebut di bulan selanjutnya, ”ujar Supardi.

Dikatakannya, pertemuan yang dihadiri Korda Hiswana Migas Indramayu Sri Wahyuni Utami, Dewan Penasehat Ade, Kabid SPBU Adhi, Kabid LPG Fauzi, Ketua Umum Lutfi, dan Sekum Lutfi, sebagai bentuk persiapan yang akan ditindaklanjuti pada Rapat Koordinasi yang akan digelarnya dengan Bupati Indramayu termasuk juga mengundang unsur kecamatan.

Sementara itu Korda Hiswana Migas Indramayu Sri Wahyuni Utami, menjelaskan, pihaknya telah berupaya mengantisipasi terkait keluhan masyarakat tentang sulitnya mendapatkan tabung gas isi 3 kilogram.
Menurutnya, upaya yang dilakukannya sejak Senin (28/5) lalu, yakni pengiriman ekstra dropping di 13 agen LPG isi 3 kg di wilayah Indramayu, salah satunya PT Darma Sada Pratama Blok Karang Malang, PT Hasan Manunggal Lestari Simpang Tiga Karangampel, PT. Amanah Putra Sejati Dusun Badong Sukra, PT. Sepakat Maju Jaya Jalan Dampu Awang, PT. Asri Mitra Triharta Margadadi-Indramayu, PT Panca Sakti Abadi Jatibarang yang masing-masing mendapatkan sebanyak 560 ribu tabung gas isi 3 kg.

Dilanjutkannya, selain di 13 agen yang sudah dilakukannya, ekstra dropping ini juga akan dilanjutkan di 8 agen lainnya di wilayah Indramayu seperti di Sukra, Karangampel, dan Jatibarang. Hal lainnya dijelaskan Kabid Perdagangan Diskoperindag Kab. Indramayu Hj Junawati, berdasarkan data yang diterima dari Hiswana Migas sampai dengan akhir Mei 2012 untuk pasokan tabung gas isi 3 kg pada posisi yang aman, terlebih ada upaya ektra dropping yang dilakukan Hiswana yang jumlah cukup lumayan besar.

Hj Junah mengatakan, untuk mengantisipasi kebutuhan LPG 3 Kg pada Juni-Juli mendatang, dalam waktu dekat ini pihaknya akan kembali melayangkan surat permohonan usulan LPG 3 Kg yang akan diajukannya kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI melalui Direktur Jendral Minyak danb Gas Bumi.
“Termasuk jumlah penambahan kebutuhan LPG 3 Kg pada Juni-Juli mendatang sebanyak 957.715 tabung gas isi 3 kg,”katanya.(sumber)
Silahkan Bagikan Artikel Ini :

Posting Komentar