Kamis, 12 April 2012

Home » » Sejumlah Warga Berkebun di Ruas Jalan Rusak

Sejumlah Warga Berkebun di Ruas Jalan Rusak


Indramayu - Ruas jalan Patrol – Anjatan, Indramayu, Jawa Barat rusakcukup parah dan sudah lama belum diperbaiki. Hal itu mengundang kreatifitas warga. Mereka menyindir instansi terkait dengan membuat kebun buah sekaligus sayuran di tengah jalan yang rusak.

Kini titik jalan yang rusak parah cukup lama itu kata Warsim, 29 warga Kecamatan Anjatan tak beda dengan kebun. Kondisi permukaan jalan yang tak rata alias bergelombang bentuknya mirip kebun sehabis dicangkul petani.

Diatas permukaan jalan yang bergelombang itulah warga menanam aneka jenis pohon, sehingga mirip kebun. Ada tanaman pisang, bunga, bahkan tanaman sayuran yang tumbuh subur di “kebun” baru yang tak lain adalah ruas jalan Patrol – Anjatan yang saat ini makin rusak parah itu.

Jalan yang disulap warga jadi kebun itu menarik perhatian pengguna jalan. Apalagi ada warga yang memiliki ide cemerlang, membuat kebun itu menjadi lebih menarik perhatian yaitu dengan memasang pita warna-warni yang cukup elok dipandang mata.

Sebelumnya, sejumlah warga desa di Kecamatan Losarang juga membuat kejutan membangun beberapa buah kuburan yang lengkap dengan nisan di tengah badan jalan yang menghubungkan Jangga – Terisi sehingga menarik perhatian warga. Kini jalan yang rusak dan sempat dibuat kuburan oleh warga itu sudah diperbaiki.

Kabid Pemeliharaan Jalan pada Dinas Bina Marga Kabupaten Indramayu, Agus dihubungi Pos Kota beberapa waktu lalu mengatakan, jumlah panjang jalan yang rusak parah dan perlu diperbaiki di seluruh Kabupaten Indramayu mencapai 800 Km. Anggaran yang tersedia untuk rehabilitasi jalan cuma Rp16 milyar.[psk/adm]
Silahkan Bagikan Artikel Ini :

+ komentar + 1 comment

13 April 2012 pukul 05.26

Wahai pemerintah, mana janji-janji mu... !

Dasar 'jambu' janji busuk... !

Terimakasih Cha-cha atas Komentarnya di Sejumlah Warga Berkebun di Ruas Jalan Rusak

Posting Komentar