Rabu, 01 Februari 2012

Home » » Indramayu Alko Targetkan Lolos ke Final Proliga

Indramayu Alko Targetkan Lolos ke Final Proliga



Indramayu - Tim bola voli putri Indramayu Alko menargetkan lolos ke final kompetisi bola voli Proliga 2012 yang akan mulai bergulir pada tanggal 17 Februari mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Alko, Hendra Ahyadi saat ditemui seusai training camp Alko, di GOR C-Tra Arena, Jalan Cikutra, Kota Bandung, Selasa (31/1).

Hendra mengatakan, target tersebut cukup realistis, mengingat pada Proliga musim lalu, Alko hanya mampu meraih "Lima Besar" sehingga gagal maju ke final four. "Musim lalu kita memang kurang beruntung dan hanya bisa meraih peringkat kelima. Namun, dilihat dari permainan dan susunan pemain sebenarnya kita mampu bersaing," katanya.

Indramayu Alko akan memulai pertandingan perdana melawan Jakarta Elektric PLN, pada Proliga putaran pertama yang akan berlangsung di Palembang, Jumat (17/1). "Secara keseluruhan kita sudah siap bertanding, dan pada Proliga kali ini kita akan menurunkan 15 pemain," kata Pelatih Indramayu Alko Proliga, Agustinus.

Agustinus menambahkan untuk pemain asing, Indramyu Alko akan diperkuat oelha kapten Timnas voli putri Thailand, Wilavan Apinyapong. "Untuk putaran pertama kita akan menggunakan satu pemain asing dulu. Dan putaran kedua kita akan kembali merekrut pemain asing yang saat ini masih kita bidik," ujarnya.

Mengenai tambahan satu pemain asing lagi, Agustinus menuturkan saat ini Alko masih membidik pemain asal Thailand dan Kuba."Mengenai April tidak ada masalah, dan hasil testnya juga sudah keluar. Besok (Rabu) rencananya akan ditentukan keabsahannya," katanya.

Disinggung mengenai perubahan nama dari Bandung Alko menjadi Indramayu Alko. Manajer Alko Hari Setiawan menuturkan saat ini Alko disokong oleh konsorsium pengusaha dari Indramayu, sehingga dilakukan perubahan nama. "Ini juga merupakan salah satu strategi Alko untuk menjaring para fans di Jawa Barat. Selain itu antusias masyarakat Indramayu terhadap voli juga begitu besar. Masalah ini jangan menjadi polemik toh Indramayu masih di Jawa Barat," kata Hari.

Dengan pergantian nama tersebut, pada Proliga 2012 ini Alko akan menggunakan GOR Singalodra Indramayu, sebagai tempat penyelenggaraan Proliga putaran kedua yang akan berlangsung pada tanggal 6-8 April mendatang. Pada seri tersebut Alko akan berhadapan dengan Jakarta Electric PLN dan Petrokimia Gresik.

Pada Proliga kali ini, Indramayu Alko akan mengkolaborasikan pemain senior dan junior. Ini dilakukan supaya pemain junior bisa menyerap ilmu dari pemain senior.

Adapun susunan pemain Indramayu Alko untuk Proliga 2012 untuk putaran pertama adalah Yolla yuliana (kapten), Wilda Siti Nurfadilah Sugandi, Eki Adha Yuliani, Yolla Andriani (libero), Ike Nurjanah, Andhiny Indrayani, Aprilia S. Manganang, Ria mayasari, Neneng Darliance (tosser), Wahyu Marchika Agi, Mella Marshellina, Sari Widowati (tosser, Santi Sulasti, dan Wilavan Apinyapong.[pr/adm]
Silahkan Bagikan Artikel Ini :

Posting Komentar