Rabu, 23 Maret 2011

Home » » Truk Terguling, Kernet Tewas

Truk Terguling, Kernet Tewas


Indramayu - Jambaludin (21), warga Blok Jangga Tua, RT 05/RW 03, Desa Jumbleng, Kab. Indramayu, tewas seketika setelah tertindih truk pengangkut pakan ternak nopol T 8372 F. Peristiwa ini terjadi di Jln. Sekehonje RT 01/RW 05 Kel. Cibiru, Kec. Cisurupan, Kota Bandung, Selasa (22/3) pukul 06.30 WIB.

Kernet truk tersebut dibawa petugas Lakalantas Polrestabes Bandung ke kamar jenazah Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Sedangkan sopir truk, Soleh (39), masih menjalani pemeriksaan di Unit Laka Polrestabes Bandung.

Menurut Nasrul (50), warga sekitar kepada wartawan, medan jalan yang menanjak membuat truk tidak sanggup melewati tanjakan hingga kembali turun. Karena truk tidak sanggup naik, kernet turun beberapa kali untuk mengganjal roda belakang. Namun curamnya medan menyebabkan truk susah dihentikan.

"Saat itu situasi di sekitar lokasi cukup ramai. Sopir sudah melarang kernet mengganjal roda belakang karena khawatir truk terguling," ujarnya di lokasi. Benar saja, truk pun terguling di tanjakan yang berbelok. Beban truk yang lebih berat ke kiri membuatnya terguling.

Korban sempat menghindar namun usahanya sia-sia. Ia pun tertimpa muatan truk berbobot 100 kg/karung. Sebelum terguling truk sempat mundur sejauh 10 meter. "Saya sempet tanya sama sopir, apa sudah pernah mengirim muatan sebelumnya. Katanya ia baru mengantar muatan ke daerah ini sehingga belum tahu kondisi jalan yang dilewati," terangnya.

Warga pun mengangkat karung yang menindih korban dengan harapan bisa menyelamatkannya. Namun tubuh korban terlihat kejang-kejang ketika karung sudah dipindahkan. Jenazah akhirnya dibawa ke kamar jenazah RSHS Bandung.

Dari pantauan di lapangan, kecelakaan menyebabkan antrean sepanjang 100 meter. Warga harus menerapkan sistem buka tutup karena sebagian badan jalan tertutup bangkai truk.

Truk dievakuasi pukul 10.30 WIB menggunakan mobil derek, sementara muatannya diamankan pemesan. Setelah kejadian, sisa pakan ternak yang berserakan membuat jalan licin.

Sementara Kasat Lantas Polrestabes Bandung, AKBP Sambodo Purnomo melalui Kanit Laka, AKP Hendra Gunawan kepada wartawan membenarkan adanya kecelakaan yang mengakibatkan tewasnya seorang kernet truk tersebut. Namun untuk memastikannya hingga kini pihaknya masih memeriksa sopir truk. "Kita masih memeriksa Sol, sopir truk. Setelah pemeriksaan selesai baru kita akan mengetahui penyebab pastinya," katanya.[gm/adm]
Silahkan Bagikan Artikel Ini :

Posting Komentar