Kamis, 16 Desember 2010

Home » » Tiang Listrik Roboh, Lohbener Indramayu

Tiang Listrik Roboh, Lohbener Indramayu


Indramayu – Tiang listrik setinggi 15 meter yang ditanam  para pekerja  proyek di lokasi  simpang tiga Desa Lohbener, Kecamatan Lohbener, Indramayu, Jabar, roboh.


Robohnya tiang lisatrik PLN itu tidak sampai merenggut korban jiwa. Namun sejumlah warga dan anak-anak usia SD yang saat itu kebetulan sedang bermain-main  di sekitar lokasi kejadian kaget dan ketakutan.

Menurut  warga Desa Lohbener, tiang listrik itu roboh karena ditanam  terlalu ke pinggir saluran irigasi. Jarak antara tiang listrik dengan air irigasi itu hanya 60 Cm. Seharusnya tiang listrik itu tidak dipasang terlalu ke tepi. Sebab kondisi tanahnya berlumpur.

Saat baru selesai dipasang salah satu dari 3 kabel TM (Tegangan Menengah) posisi tiang listrik itu tampak miring ke arah timur.”Tak lama  tiang listrik itu roboh. Kalau robohnya  ke barat sangat membahayakan keselamatan pemakai jalan,” ujar warga.

Manager UPJ PLN Indramayu, Sugarba ditemui Pos Kota di ruang kerjanya, Kamis (16/12)  menyatakan tidak tahu jika ada tiang listrik yang baru di pasang kabel TM itu  roboh. “Saya lagi sibuk menyiapkan bahan untuk rapat nih. Coba tanyakan ke staf,” ujarnya.

Supervisor PLN UPJ Indramayu, Nono ditemui terpisah, Kamis (16/12) mengatakan, tiang listrik itu roboh karena tanahnya  labil. Robohnya tiang listrik itu tanggungjawab PT HIS. Pembelian tiang listrik itu satu paket dengan pemasangan. Tiang listrik yang roboh itu hingga Kamis (16/12) siang masih belum dievakuasi dari lokasi.

Sumber
Silahkan Bagikan Artikel Ini :

Posting Komentar