Jakarta - Niatan untuk Buka Usaha, gagal total akibat Modal 6 Juta raib hilang begitu saja di Tabungan BRI. Modal 6 Juta ini saya dapatkan dari Gadaikan BPKB Motor.
Kejadian ini berawal saat saya mau mengambil dana 7 Desember 2010 di ATM bersama depan toko AlfaMart di Sukra Indramayu. Dimana waktu itu saya tidak bisa mengambil tunai dengan keterangan di ATM bersama Transaksi Gagal.
Dan keesokan harinya tgl 8 Desember 2010, saya coba tarik Tunai di Kantor BRI Sukra Indramayu, betapa terkejutnya saya karena di informasikan bahwa Saldo tidak cukup. Dan setelah di Print Out buku tabungan saya, Tertera ada transaksi pengambilan uang berjumlah 6 Juta. Sehingga di Rekening BRI saya tertingggal saldo hanya 80rb saja.
Saat itu juga saya laporkan ke pada petugas BRI dan mereka memberikan nomer telpon Call Center BRI 14017. Sepertinya mereka cuci tangan tidak mau membantu saya sebagai Nasabah di BRI Sukra Indramayu, sehingga mereka memberikan Telpon Call centre BRI .
Dan untuk menelpon saja Susah tersambungnya dan berulang ulang telpon baru tersambung dan itu perlu dana yang tidak sedikit. Sudah dana hilang 6 juta, masih ditambah lagi pengeluaran untuk telpon Call Centrenya. Seharusnya BRI Sukra Indramayu dimana saya buka rekening bisa membantu hal ini.Namun tidak ada yang mereka lakukan selain hanya berikan nomer telpon Call Centre BRI.
Setelah berulang kali menelpon akhirnya tersambung dan saya laporkan kejadian ini dengan Nomer laporan 1518292. Mereka mengatakan akan diproses dan setelah 10 hari kerja mereka akan memberitahukan lewat telpon mengenai penyelesaian masalah ini.
Namun sampai saya menulis surat ini 6 Januari 2011, belum ada telpon dari BRI untuk memberitahukan sampai dimana masalah ini diprosesnya. Bahkan saya coba telpon berulang kali Gagal terus, dan tanggal 4 januari 2011 saya coba telpon dan jawabannya akan diproses secepatnya. Saya tanya sampai kapan? dengan jawaban akan diproses secepatnya?.
Beginikah gambaran perlakuan Bank BRI terhadap nasabahnya?. Tidak ada penyelesaian yang pasti, justru yang pasti sekarang saya tidak bisa membuka usaha karena modal yang saya dapatkan dengan gadaikan satu satunya BPKB motor saya hilang di Tabungan BRI. Dan saya harus cari pinjaman lagi untuk setor Bunga Gadai yang terus berjalan.
Beginikah Perlakukan BRI terhadap Nasabah yang mempercayakan Untuk Menyimpan Dananya Ke BRI? Saya berharap melalui Surat Pembaca ini ada jalan keluar dari masalah ini.
Terima Kasih.
Deni Agustian Bt Tarman
KTP : 32.1224.010490.0001
Rek BRI : 420601002612530
KarangAnyar Rw04 RT01 Kelurahan Sukrawetan Kec Sukra Indramayu
deniagustianp@yahoo.com
081321493598
Sumber
Posting Komentar