Kamis, 10 Februari 2011

Home » » 4 Gereja di Indramayu Dijaga Aparat

4 Gereja di Indramayu Dijaga Aparat


Indramayu - Buntut aksi pengerusakan sejumlah gereja oleh massa di Temanggung, Jateng, puluhan petugas gabungan terdiri dari Polres, Kodim 0616, Satpol PP (Pamong Praja) dan elemen masyarakat memperketat pengamanan gereja-gereja di Indramayu, Jawa Barat.

Sedikitnya ada 4 gereja di Kota Indramayu yang pengamanannya ditingkatkan, yaitu Gereja Katholik, Gereja Kristen Indonesia, Gereja Bethel Indonesia dan Gereja Pantekosta. Gereja-gereja itu kebetulan seluruhnya berlokasi di Kota Indramayu.

Dalam penjagaan itu aparat Polres Indramayu dibantu aparat TNI dan Satpol Pamong Praja berpatroli rutin selama 24 jam. Pengamanan gereja dimulai sejak Rabu (9/2). Hal itu sesuai instruksi yang diterima dari masing-masing atasan.

Yang mengamankan gereja itu tak hanya aparat keamanan bersenjata, tapi juga sejumlah relawan greja, tokoh masyarakat dan elemen lintas agama. Peningkatan pengamanan itu merupakan langkah antisipasi. Jangan sampai aksi masa yang merusak sejumlah gereja di Temanggung itu menjalar ke Indramayu.

"Jumlah personil Polres Indramayu yang diterjunkan mengamankan gereja-gereja sebanyak 50 orang," ujar Kapolres Indramayu AKBP Rudi Setiawan, S.IK, MH dijumpai saat memantau pengamanan gereja di Kota Indramayu.

Sumber
Silahkan Bagikan Artikel Ini :

Posting Komentar