Sabtu, 09 April 2011

Home » » Kapolres dan Dandim Sidak Kilang Balongan

Kapolres dan Dandim Sidak Kilang Balongan


Indramayu – Kapolres Indramayu AKBP Rudi Setiawan dan Dandim 0616 Letkol Hindro Martono, inspeksi mendadak alias sidak ke Kilang BBM RU VI Balongan.

Kedatangan dua petinggi keamanan Indramayu di lokasi obyek vital Balongan itu dampingi Manajer Umum RU VI Suseno bermaksud mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan serta kecelakaan kerja yang imbasnya merembet ke operasi kilangBBM itu.

Setelah diterima petinggi kilang RU VI Balongan, mula-mula kapolres dan dandim mengecek ke ruang pusat kendali operasi kilang untuk memastikan sistem operasi berfungsi dengan normal.

Setelah itu sidak merambah ke lokasi yang dianggap rawan kebakaran dan kecelakaan kerja seperti di area RCC (Residue Catalytic Cracking), unit pengolah residu dan beberapa tangki penampung BBM dan terakhir ke wilayah pelabuhan atau kawasan jetty.

Dalam antisipasi gangguan keamanan dan kecelakaan kerja,kilang RU VI Balongan ujar Manager Umum Suseno, selain bekerja sama dengan Polres Indramayu dan Kodim 0616, juga telah menambah jumlah CTTV atau kamera pengintai yang ditempatkan di sejumlah tempat penting.

“Kami berharap kondisi kilang RU VI Balongan tetap kondusif sehingga dapat beroperasi terus tanpa terkendala gangguan keamanan dari pihak luar,” ujar Suseno.[pkt/adm]
Silahkan Bagikan Artikel Ini :

Posting Komentar