Selasa, 06 Maret 2012

Home » » PNS Indramayu Berharap Uang Tunjangan Segera Cair

PNS Indramayu Berharap Uang Tunjangan Segera Cair


Indramayu - Ribuan PNS di Indramayu berharap uang tunjangan daerah alias tunda segera dicairkan karena mereka saat ini sangat terdesak kebutuhan ekonomi.

Uang tunda pencairannya tertunda selama 3 bulan. Terhitung sejak Januari 2012 hingga Maret 2012. “Kami berharap uang tunda itu segera dicairkan karena walaupun jumlahnya tidak seberapa tapi dapat menolong ekonomi keluarga.

Ya lumayan, walaupun jumlah uang tunda untuk staf pada tahun lalu yang diterima hanya Rp250 ribu per bulan,” kata Ed, 38 salah seorang PNS di Indramayu.

Disebutkan, pencairan uang tunda bagi PNS apalagi PNS golongan rendah (Golongan I) itu akan sangat berarti. Sebab katanya sudah bukan menjadi rahasia umum lagi, sekarang ini banyak PNS yang gajinya minus habis digunakan membayar cicilan hutang bank. Sehingga satu-satunya harapan untuk menyambung hidup adalah cairnya uang tunda.

“Kami berharap uang tunda itu dinaikkan dan jumlahnya disamaratakan dengan PNS yang lain menjadi Rp1 juta atau minimal Rp500 ribu per orang sebulan agar kesejahteraan PNS bisa lebih baik seperti para guru yang saat ini tunjangannya cukup besar,” ujarnya.

Wakil Bupati Supendi pada apel pagi di depan PNS kemarin tampaknya sudah mengetahui uang tunda hak PNS di Indramayu itu belum cair selama 3 bulan terakhir karena aturannya belum turun.(sumber)
Silahkan Bagikan Artikel Ini :

Posting Komentar