Rabu, 18 April 2012

Home » » Korpri Kota Medan Akan Adopsi Program Dana Purnabakti

Korpri Kota Medan Akan Adopsi Program Dana Purnabakti


Indramayu - Dewan Pengurus Korps Pengawai Negeri (Korpri) Kota Medan berencana mengadopsi program pemberian dana purnabakti bagi PNS seperti yang telah dilakukan Kabupaten Indramayu.

Dewan Pengurus Korpri Kota Medan Riswan HSB mengatakan, pihaknya selama ini banyak mendengar dari media tentang kinerja Korpri Kabupaten Indramayu dalam menyejahterakan anggotanya.

Bahkan apa yang diberikan tersebut telah menjadi suatu andalan bagi kesejahteraan para anggota Korpri. ”Kami ingin melihat lebih dekat tentang program ini. Kalau dianggap sesuai dan layak untuk dilakukan akan kami adopsi,”katanya saat melakukan kunjungan kerja di Kantor Korpri Kabupaten Indramayu, kemarin.

Sementara itu, Wakil Ketua Korpri Kabupaten Indramayu Munjaki mengatakan, apa yang dilakukan oleh Korpri Kabupaten Indramayu ini merupakan bukti kepedulian terhadap anggotanya. ”Selain pemberian dana purnabakti bagi para PNS, Korpri juga memberikan bantuan kepada anggota yang sakit, nikah pertama, melahirkan pertama, kematian, beasiswa pendidikan, dan juga menerbitkan tabloid.

Semua ini telah kami lakukan demi anggota Korpri yang telah memberikan iuran sebesar Rp50.000 setiap bulannya.Ke depan, kami akan terus mengembangkan usaha,” ungkap Munjaki.

Seperti diketahui, Korpri Kabupaten Indramayu telah memberikan bantuan dana purnatugas secara kumulatif sejak Januari hingga Desember 2011 kepada anggota sebanyak 654 orang sebesar Rp9,8 miliar sedangkan untuk bantuan insidental untuk 600 orang sebesar Rp571 juta.

Secara keseluruhan, total pemberian bantuan yang telah disalurkan oleh Korpri Kabupaten Indramayu selama 2011 sebesar Rp10,373 miliar.[hsi/adm]
Silahkan Bagikan Artikel Ini :

Posting Komentar