Senin, 14 Mei 2012

Home » » Yance Diminta Selesaikan Masalah Lahan Sebelum Maju Pilgub

Yance Diminta Selesaikan Masalah Lahan Sebelum Maju Pilgub



Indramayu - Mantan Bupati Indramayu Irianto MS Syaifuddin alias Yance diminta menyelesaikan masalah pelebaran jalur Pantura Indramayu sebelum maju dalam bursa Pilgub Jabar 2013. Sebab selama 10 tahun, warga di lokasi pelebaran tersebut merasa terombang-ambing.

Untuk menyuarakan aspirasinya, sekitar 50 orang yang teergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Indramayu dan masyarakat yang jadi korban pelebaran jalan, menggelar aksi di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Senin (14/5/2012).

"Selesaikan dulu masalah ini sebelum Yance maju pada pilgub," tegas Dedi Wahyudi, perwakilan warga.

Dijelaskannya, sejak 2003 warga di lima desa di Indramayu terpaksa dibebaskan lahannya demi pelebaran jalur Pantura. Namun, ganti rugi yang diberikan tidak sesuai harga pasaran. Bahkan, banyak yang hingga kini belum mendapat ganti rugi.

"Lima desa yang terkena penggusuran ini adalah Jumbleng, Langut, Lanjan, Kiajaran Kulon dan Kiajaran Wetan. Banyak yang belum dibayar," jelas Dedi.

Sementara berdasarkan perhitungan, harusnya masyarakat sekitar total menerima ganti rugi hingga Rp 8,4 miliar. Harga tanah di sana berkisar Rp 275-300 ribu per meter persegi.

"Kita sudah berkali-kali aksi di Indramayu dan tidak ada hasilnya. Hari ini kami aksi ke sini, mudah-mudahan ada hasilnya," harap Dedi.

Dalam aksinya, mahasiswa dan warga bersatu menyuarakan aspirasinya. Bahkan, banyak ibu-ibu yang ikut dalam aksi tersebut.(sumber)
Silahkan Bagikan Artikel Ini :

Posting Komentar