Sabtu, 08 Oktober 2011

Home » » Bupati dan Puluhan Pejabat Ramai-ramai Naik Becak Hias

Bupati dan Puluhan Pejabat Ramai-ramai Naik Becak Hias



Indramayu - Bupati Hj. Anna Sophana dan suami H. Yence serta Wabup Drs. H. Supendi, M.Si dan istri, Jum’at (7/10) ramai-ramai naik becak hias bersama puluhan pejabat Pemkab Indramayu dengan rute dari Pendopo ke gedung wakil rakyat di Jalan Sudirman, Indramayu.

Karena becaknya dihias, maka ongkos naik becak yang dikeluarkan dari kocek para pejabat itu jadi termahal di kelasnya. Padahal, dalam kondisi normal, ongkos naik becak yang jaraknya sekitar 2,5 Km itu cukup Rp5 ribu atau Rp10 ribu. Saat peringatan Hari Jadi Kota Indramayu Ke-484, ongkos naik becak itu melambung jadi Rp300 ribu.

“Barangkali ini ongkos naik becak termahal di dunia,” komentar seorang pejabat. Meski sedikit menggerutu, namun wajah-wajah para pejabat mulai eselon III B hingga II A itu tampak terlihat sumringah alias bergembira.

Apalagi pada konvoi terdepan nampak Bupati Hj. Anna Sophana dan suami H. Yance, Wakil Bupati Drs.H. Supendi, M.Si beserta istri, Sekda Drs.H. Cecep Nana Suryana, M.Si beserta istri dan ratusan pejabat lainnya.

Seorang tukang becak Idi, 52 mengatakan, mengayuh becak hias yang dinaiki para pejabat memperoleh upah dari panitia di bagian Humas dan Protokol Pemkab Indramayu sebesar Rp70 ribu plus kaos oblong.

“Uang Rp70 ribu diberikan dua kali. Kamis (6/10) sore Rp20 ribu, paginya Rp50 ribu,” ujarnya. Ia tak paham, ongkos naik becak yang dikeluarkan kocek pejabat itu sesungguhnya Rp300 ribu. “Wah itu mahal sekali,” ujarnya.[pkt/adm]
Silahkan Bagikan Artikel Ini :

+ komentar + 2 komentar

8 Oktober 2011 pukul 00.51

wah... yang 230 ribu nya kemana tuh...??

Terimakasih godel_gamabunta atas Komentarnya di Bupati dan Puluhan Pejabat Ramai-ramai Naik Becak Hias
8 Oktober 2011 pukul 11.24

Biasa... main potong mah... ciri khas
bukan anjing doang yang suka menjilat... kodok pun suka menjilat

Terimakasih pulo-Indramayu atas Komentarnya di Bupati dan Puluhan Pejabat Ramai-ramai Naik Becak Hias

Posting Komentar