Rabu, 22 Desember 2010

Home » » Tempat Pembuangan Sampah di Indramayu Kembali Bermasalah

Tempat Pembuangan Sampah di Indramayu Kembali Bermasalah


Indramayu – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Indrmayu, Jawa Barat nampaknya tak kapok membangun Tempat Pembuangan Sampah (TPS ) di Jalan Jend. Gatot Subroto Indramayu.


Sekalipun 2 TPS yang dibangun DKPu diprotes siswa SMK Endang Dharma Ayu dan warga perumahan Taman Gatsoe kemudian dibongkar lagi, namun DKP, nampaknya “ngotot” membangun TPS ke-3 kalinya di jalan yang sama.

Pemantauan Pos Kota, sejumlah pekerja sejak beberapa hari lalu tampak membangun TPS di sisi Jalan Gatot Soebroto sebelah utara. Pembangunan TPS yang ke-3 kalinya itu kini sudah mencapai 50 persen. Pekerja tinggal melakukan penyelesaian tahap akhir.

adis DKP Ir. Hery Helman dijumpai Pos Kota , Selasa (21/12), mengemukakan, pembangunan TPS di Jalan Jend. Gatot Soebroto itu untuk menggantikan TPS lama di depan Sekrtetariat NU yang tak lama lagi dibongkar.

Untuk memindahkan TPS lama itu kata dia, tidak ada pilihan lain, kecuali membangun TPS di ruas jalan Jend. Gatot Soebroto. Sebab, sejujurnya, warga yang bermukim di sekitar jalan itu sebenarnya membutuhkan TPS.

Menurut Hery Helman, sebelum membangun TPS yang ke-3 kalinya itu, pihaknya sudah bermusyawarah dengan perwakilan penghuni perumahan Taman Gatsoe.

Bahkan katanya, dalam pembangunan TPS yang ke-3 itu, pihaknya memperoleh bantuan 15 zak semen dari penghuni Taman Gatsoe yang dahulu memprotes pembangunan TPS di lokasi kedua.

Protes warga terhadap pembangunan TPS itu karena mereka menganggap TPS itu mengganggu “pemandangan” karena lokasinya menghadap pintu masuk perumahan Taman Gatsoe.

Sumber
Silahkan Bagikan Artikel Ini :

Posting Komentar