Jumat, 29 April 2011

Home » » Bank Jabar Banten Layani Nasabah yang Malas ke Bank

Bank Jabar Banten Layani Nasabah yang Malas ke Bank


Indramayu – Zaman sudah canggih, masih ada sebagian orang malas ke bank. Menyadari hal itu, BJB (Bank Jabar Banten) Cabang Indramayu mengoptimalkan pelayanan dengan mendekatkan diri ke nasabah melalui kendaraan operasional.

“Ini salah satu strategi yang dijalankan Kantor Pusat BJB dalam  mendekatkan diri kepada masyarakat  serta mengoptimalkan pelayanan perbankan termasuk menggali sumber dana dari phak ke-tiga,” ujar Benny  Riswandi, Pimpinan BJB Cabang Indramayu, Jum’at (29/4).

Kendaraan operasional itu secara terjadwal melayani nasabah di sejumlah lokasi seperti di Pasar Daerah Indramayu, Terminal Indramayu dan sebagainya. Kendaraan operasional itu digunakan untuk kebutuhan promosi atau jangkauan tergantung potensi pelayanan secara online.

Diakui, sekalipun dari segi jumlah nasabah yang terlayani belum optimal, lantaran keberadaan kendaraan operasional baru diperkenalkan masyarakat, namun katanya yang penting  sudah ada dampaknya di masyarakat bahwa pelayanan BJB itu ada dimana saja.

“Itu salah satu trategis lebih dekat dan optimal pelayanan. Disamping membantu BI (Bank Indonesia) lewat program Ayo Menabung serta memberikan edukasi para siswa bahwa menabung itu bermanfaat untuk masa yang akan datang sekaligus memberi pengetahuan tentang  transaksi perbankan.

Mengingat kendaraan operasional itu merupakan program Kantor Pusat BJB maka  pelayanan kendaraan operasional itu bergilir ke wilayah seperti BJB Cabang Cirebon, Sumber, Majalengka, Kuningan. “Kebetulan  BJB Cabang Indramayu mendapat giliran pada bulan April 2011,” katanya.

Ditambahkan luasnya jangkauan wilayah di Kabupaten Indramayu serta perlunya mobilitas yang tinggi, ke depan BJB Cabang Indramayu berencana menyediakan sendiri kendaraan operasional itu, selain membuka KCP-KCP (Kantor Cabang Pembantu).[pkt/adm]
Silahkan Bagikan Artikel Ini :

+ komentar + 1 comment

Posting Komentar